Rakernas Demokrat, Sebuah Rencana Kerja Membangun Harapan

Selamat datang kader Demokrat di kegiatan politik organisasi yang kita sebut Rakernas. Rapat Kerja Nasional merumuskan kerja-kerja politik partai Demokrat untuk tahun-tahun ke depan.

Telah berkumpul kader-kader setia Partai Demokrat. Menyatukan jiwa dan raga di bumi Mataram. Tempat bersejarah dan tempat yg membanggakan bagi partai Demokrat, karena kader utamanya menjadi Gubernur dua periode, Tuan Guru Bajang.

Rasa dan asa seluruh kader menyatu untuk memikirkan langkah, hendak ke mana kerja politik kader ke depan.

Yang kita cintai, SBY, sang Ketua Umum, bersama Sekjen Hinca Panjaitan di satu hari sebelum, membawa sang Gubernur TGB bersama tokoh muda Indonesia AHY berjalan menyapa, menyatu, bersama masyarakat. Meragakan kecintaan tokoh-tokoh pemimpin kita yang akan datang ini, untuk berhimpit bersama rakyat. Suatu kerja politik untuk semakin mendekatkan diri kepada mata pilih, rakyat.

Hai kader setia Demokrat. Ketua umum telah memberikan spirit, bahwa hakikatnya partai adalah rumah aspirasi rakyat. Meleburlah bersama masyarakat, berhimpitlah dengan keringat masyarakat, dengarlah dan seraplah aspirasi mereka. Lakukanlah Rencana Kerja dengan disiplin waktu. Rakernas merumuskan langkahnya, agar kelak, 2018 dan 2019 kemenangan meraih suara rakyat dapat kita rebut kembali.

Ingatlah, kemenangan 2004 dan 2009, karena SBY dan jajarannya, dengan kerja cerdas, sebagai tokoh baru saat itu, didukung oleh infrastruktur mesin-mesin organisasi di daerah mengakumulasi simpatik rakyat untuk sepakat memilih SBY dan Demokrat sebagai harapan Indonesia. Sejarah membuktikan kemenangan 10 tahun di 2004-2009.

Sekarang, Demokrat dan seluruh kader terus berbenah. Maksimalkan militansi kader! Maksimalkan mesin organisasi partai!Maksimalkan para dewan menyerap aspirasi! Maksimalkan para kepala daerah berbuat untuk rakyat pemilihnya !

Maka itu semua akan menjadi bola salju yang sejuk bagi Demokrat untuk menghantarkan tokoh-tokoh muda menjadi pemimpin Indonesia yang akan datang. Maka jangan ragu, bola salju itu akan semakin sejuk di 2019, tahun yang menjadi harapan bagi Demokrat !

Selamat ber-Rakernas. Selamat membangun militansi. Selamat Membangun Organisasi. Rapatkan Barisan, Gerakkan Mesin Partai, Raih Kemenangan 2018-2019.

*Bobby Batubara (Kader Partai Demokrat)

Comments
Loading...
More in Opini
Reformasi Mei 1998
Ahok, Mei dan Reformasi

19 tahun silam tepat di bulan Mei bangsa ini mengalami peristiwa besar dalam perjalanannya. Mei menjadi bulan bersejarah hadirnya demokrasi...

Angkutan Online Vs Angkutan Plat Kuning

Permasalahan angkutan online yang terus-terusan berseteru dengan angkutan konvensional sebenarnya sudah saya perhatikan semenjak 2014 lalu. Ini merupakan kegagalan pemerintah...

Close