Bukan Hanya Kamu, Nabi Pun Pernah Ditinggal Nikah

Indostreetnews.com- Ternyata nabi Muhammad pernah mengalami cinta pertama. Kebanyakan yang kita ketahui cinta pertama nabi Muhammad ialah Siti Khadijah, namun taukah kamu cinta pertama nabi itu siapa? dan kisah itu berakhir dengan ditinggal nikahnya beliau.

Dia adalah Fakhitah, seorang gadis yang tidak lain dan tidak bukan ialah sepupu Nabi Muhammad atau anak dari Abi Thalib Paman beliau. Diceritakan dalam buku Martin Lings, Muhammad His based Life, Nabi Muhammad yang sedari kecil  sudah dekat dengan keluarga pamannya selalu bermain bersama-sama dengan anak anak Abi Thalib.

Buku Martin Lings
Buku Martin Lings

Kebetulan pamannya mempunyai lumayan banyak anak yang menjadi teman sepermainan nabi Muhammad. Diantaranya ialah Talib, Aqil dan Ja’far.

Diantara anak anak pamannya terdapat seorang anak putri Abi Thalib yang menarik perhatian Nabi Muhammad dia adalah Fakhitah atau biasa di panggil umm hani’. Cinta mereka pun mulai bersemi diantara mereka berdua.

Pada akhirnya, nabi Muhammad pun yakin bahwa umm hani’ merupakan cintanya dan tidak main- main nabi pun berbicara langsung  dengan bertemu Abu Thalib Untuk dapat menikahkan mereka berdua.

Namun sayangnya, umm hani’ telah di lamar dan di jodohkan oleh seorang pria yang juga memiliki kelebihan di mata Abi Thalib. Pria itu ialah Hubayroh seorang pria dari Bani Makhzum. Pria tersebut bukanlah pria sembarangan karena memiliki keilmuan dan kemampuan sebagai seorang penyair.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Abi Thalib, maka Nabi Muhammad pun legowo berlapang dada melepaskan umm hani’ menikah dengan pria lain. Bahkan, ketika mereka menikah nabi pun berdoa untuk kebaikan mereka berdua.

Nantinya, Nabi Muhammad akan menemukan cintanya yang tidak lain ialah Siti Khadijah. (*) (mas Iben)

Comments
Loading...