Lakukan Pengawasan Di Perbatasan Badau, BPH Migas Jamin Ketersediaan BBM

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama PT. Pertamina (persero) dan Kementerian Dalam Negeri kembali melakukan pengawasan sesudah Hari Raya Natal 2017 dan menjelang Tahun Baru 2018 terkait penyediaan serta pendistribusian kondisi penyalur di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal).

Rencananya, pengawasan kondisi penyediaan dan pendistribusian sesudah Natal 2017 dan menjelang Tahun Baru 2018 akan dilaksanakan di Kecamatan Puring Kencana, Kapuas Hulu – Kalimantan Barat. Dalam hal ini, keseriusan pemerintah demi menjamin ketersediaan dan pendistribusian selama Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 terlihat dari langkah antisipatif terkait pengaturan pengiriman dan stock di lembaga-lembaga penyalur.

Sebagaimana diketahui melalui laporan APMS 66.06.21 Badau sejauh ini kondisi penyediaan dan pendistribusian masih berjalan normal dan terkendali dalam melayani kebutuhan masyarakat. Adapun suplai pasokan BBM ke APMS tersebut menggunakan mobil tanker dengan perhitungan jarak tempuh darat sekitar 9 Jam perjalanan dari terminal BBM Sintang, Kalimantan Barat.

Tim BPH Migas pada titik pantauan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, saat ditemui di lapangan menjelaskan berbagai hal dilakukan BPH Migas untuk mengantisipasi dampak kekurangan pasokan di daerah 3T khususnya daerah-daerah perbatasan mengingat sulitnya akses dalam pemenuhan pasokan.

Comments
Loading...
More in Ekonomi, Energi
Lakukan Pengawasan di Kendari BPH Migas Jamin Ketersediaan BBM

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama PT. Pertamina (persero) dan Kementerian Dalam Negeri, Bappenas dan DPR...

BPH Migas Pasang Stiker Pengawasan BBM Hingga Ke Jayapura, Papua

Jayapura – Setelah sukses mengawal program BBM Satu Harga, Kamis, 29 Desember 2017 kemarin, BPH Migas kembali menerjunkan Tim diberi...

Close