BPH Migas Awasi Ketersediaan BBM Di Sambas

Sambas-Tim monitor pengawal 1 harga BBM (Bahan Bakar Minyak) dan BPH migas mengadakan kunjungan menjelang natal 2017 dan tahun Baru 2018 ke SPBU Sajingan Besar, Sambas, Kalimantan Barat, Rabu (20/12).

Tim terdiri dari Sugiono (BPH Migas), Royadi (Depdagri), Hugo (Asisten DPR Katerin), dan diterima Dani, Agusyanto, (Humas), serta didampingi Sandi Asmara, Erwin (pertamina).

Sejak 18 Desember 2017 SPBU Sajingan Sambar telah melayani masyarakat dengan harga unit liter premium Rp 6450 – dan solar Rp 5150-, ujar Sandi dari Pertamina.

Kehadiran infrastruktur SPBU disini amat menolong ekonomi sosial, mereka selama ini, untuk kebutuan BBM harus menempuh jarak 12 KM ke perbatasan Aruk Malaysia, ungkap Dani, Humas Pertamina.

Warga biasanya membeli BBM dengan mengeluarkan biaya tambahan dengan menyewa motor atau mobil dan membeli harus melalui ijin Kepala Desa (KADES), kata Dani.

Ada pun Program BBM satu harga dicanangkan untuk mengupayakan pemerataan biaya di seluruh Indonesia dan sebagai salah satu implementasi Instruksi Presiden (INPRES) serta merealisasikan Peraturan Menteri ESDM No 36 Tahun 2016, perihal percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu (JBT) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) secara nasional sejak 1 Januari 2017.

General Manager Marketing Operation Region VI, Made Adi Putra, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (19/12), mengatakan SPBU Sajingan merupakan bagian dari program BBM Satu Harga di daerah 3T (Terpencil, Terluar, Tertinggal), ungkap Made.

“Hadirnya SPBU Sajingan yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini membuktikan wilayah tersebut sama pentingnya dengan wilayah lain di seluruh Indonesia,” pungkas Made.

Comments
Loading...
More in Ekonomi, Energi
BPH Migas Lakukan Pengawasan BBM Se Indonesia

Suasana Menjelang Natal dan Tahun Baru merupakan hal rawan dalam kebutuhan bahan bakar ditengah masyarakat dan merupakan momentum dimana suasana...

CEO PT SISI, Adel Rahadi (kanan), berfoto bersama Chief Operation Officer PT SISI, Andoyo P. Raharjo (kiri).
Anak Usaha Semen Indonesia Akan Luncurkan Layanan E-Logistik

Jakarta – PT Sinergi Informatika Semen Indonesia terus melakukan invosai teknologi untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Untuk tahun depan, anak usaha...

Close