Diego Maradona Marah!

Saya bermain dengan sepenuh hidup saya ketika mengenakan seragam Argentina. Para legenda seperti Redondo, Ruggeri, Cannigia, Filol, Luque, dan Gallego juga melakukan yang sama.

Rusia – Pemain legendaris tim nasional Argentina Diego Maradona marah. Penampilan buruk Lionel Messi dan kawan-kawan di penyisihan fase grup Piala Dunia 2018 menjadi penyebabnya. Dia ingin memperbaiki mental bertanding anak asuh Jorge Sampaoli agar tidak angkat koper lebih awal.

Maradona mengatakan dia ingin mendapatkan akses ke tempat latihan timnas Argentina. Dengan begitu, Si “Tangan Tuhan” dapat berbicara secara langsung kepada pemain dan memberikan dukungan positif.

“Saya bermain dengan sepenuh hidup saya ketika mengenakan seragam Argentina. Para legenda seperti Redondo, Ruggeri, Cannigia, Filol, Luque, dan Gallego juga melakukan yang sama,” kata Maradona seperti dikutip dari Mirror, Sabtu, 23 Juni 2018.

“Saya ingin berbicara langsung dengan para pemain dan membuat mereka mengerti apa artinya mengenakan seragam tim nasional,” Maradona menambahkan.

Dalam dua laga di fase grup, Argentina yang merupakan unggulan justru mendapatkan hasil minor. Pada laga awal, Argentina ditahan imbang Islandia, di mana Lionel Messi gagal memanfaatkan peluang emas dari titik putih. Selanjutnya, Argentina dipermalukan Kroasia 0-3. Kini mereka menempati dasar klasemen Grup D.

“Saya memiliki kemarahan ini di dalam dengan segala yang mempertentangkan definisinya. Pertama, saya menyalahkan Presiden Federasi Claudio Tapia. Mereka yang terlibat di dalamnya tidak mengetahui tentang sepak bola dan meninggalkan Argentina terdampar,” kata Maradona.

Kesalahan Claudio Tapia, menurut Maradona, adalah dengan menunjuk Sampaoli sebagai pelatih. “Semua orang berpikir bahwa Sampaoli akan menyelesaikan masalah dengan komputernya, drone, 14 asistan dan 25 kali latih tanding. Namun Argentina tidak tahu cara bermain seppak bola dan tak memiliki opsi di semua area lapangan. Mereka tidak membuat kesempatan, tidak memenangkan tekel, serta tidak pernah menguasai bola,” kata mantan pemain Napoli ini.

Lantaran tidak tahu dalam menyiapkan strategi, kata Maradona, Sampaoli gagal memanfaatkan potensi yang dimiliki Messi. “Messi tidak bermain seperti biasa dilakukannya, tapi rekan-rekannya tidak pernah mengoper bola kepadanya dan ini sulit untuk menyelesaikan semuanya dengan diri anda sendiri,” ujar dia.

Selain itu, blunder yang dilakukan Willy Caballero saat melawan Kroasia, juga merupakan bagian kesalahan Sampaoli dalam memilih pemain inti. “Itu juga kesalahan dia, yang memilih seseorang yang tidak pernah bermain di level klub, malah menyimpan Armani yang tampil luar biasa sepanjang musim,” kata Maradona.

MIRROR | SPORTS MOLE

Comments
Loading...
More in Olah Raga, Sepak Bola
Alasan Penyerang Muda Kroasia Batal Minta Kaos Messi

Rusia – Penyerang tim nasional Kroasia, Ante Rebic, membatalkan niatnya untuk meminta kaos kapten timnas Argentina, Lionel Messi. Alasannya, para...

Gol Dianulir, Anggota Staf Timnas Iran Dibawa ke Rumah Sakit

Kazan – Seorang anggota staf Tim Nasional Iran dibawa ke rumah sakit akibat gol yang dianulir oleh wasit pada laga...

Close