Jerman Tersingkir, Bild: Mimpi Buruk Jadi Nyata

Rusia – Tim Nasional Jerman tersingkir dari pagelaran Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Korea Selatan 0-2 pada laga terakhir penyisihan grup. Nasib buruk Jerman kian mempertegas kutukan bahwa para juara bertahan akan gagal melaju ke babak 16 besar.

Media ternama Jerman, Bild, menuliskan di lamannya, “Sang juara dunia keluar! Jerman terdampar setelah penampilan buruknya di fase grup dan meninggalkan Rusia dengan tali di antara kaki mereka!”

Pada laga terakhir ini, Jerman membutuhkan tiga poin untuk melangkah ke babak 16 besar. Namun penampilan pasukan Joachim Loew di bawah standar. Sejumlah peluang emas yang didapatkan para penyerang dan gelandang gagal dimanfaatkan.

Korea yang sudah menelan dua kekalahan justru tampil dengan daya juang tinggi. Itu terbukti dengan dua gol yang tercipta di penghujung laga, masing-masing disumbangkan Kim Young-Gwon dan Son Heung-Min.

“Saya sangat senang Korea Selatan menang, karena mereka lebih tajam. Jerman tidak melakukan cukup baik dan mereka sangat buruk,” cuit Dion Dublin, mantan penyerang Aston Villa di Twitter.

Dengan hasil ini, Jerman berada di dasar klasemen Grup F. Adapun sang pemuncak grup adalah Swedia yang berhasil mengalahkan Meksiko 3-0. Kendati kalah, Mesiko tetap melaju ke fase 16 besar dengan koleksi enam angka.

BBC

Comments
Loading...
More in Olah Raga, Sepak Bola
AC Milan
AC Milan Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa

Italia – Klub raksasa Italia, AC Milan, dijatuhi hukuman larangan tampil di Liga Champions dan Liga Europa selama dua musim...

Pogba: Piala Dunia 2018 Mungkin Jadi yang Terakhir Buat Saya

Rusia – Gelandang tim nasional Prancis, Paul Pogba, meramalkan karirnya bersama Tim Ayam Jantan, kendati pagelaran Piala Dunia 2018 belum...

Close