Mats Hummels: Malam yang Pahit Buat Jerman

Kami melepaskan banyak tembakan, namun tidak ada yang masuk.

Rusia – Pemain bertahan tim nasional Jerman, Mats Hummels, menilai tersingkirnya Der Panzer dari Piala Dunia 2018 sangat menyakitkan. Jerman harus “angkat koper” setelah takluk 0-2 dari Korea Selatan.

“Ini adalah malam yang pahit bagi kami dan semua pendukung sepak bola Jerman. Situasinya sangat sulit diucapkan dengan kata-kata,” kata Hummels selepas laga kepada ZDF seperti dikutip dari BBC, Rabu (27/6).

Hummels menjelaskan Jerman sudah berjuang keras untuk memenangi laga terakhir di Grup F. Namun hasilnya tidak sesua ekspetasi. “Kami melepaskan banyak tembakan, namun tidak ada yang masuk,” kata mantan pemain Borussia Dortmund ini.

Pada laga terakhir ini, Jerman membutuhkan tiga poin untuk melangkah ke babak 16 besar. Namun penampilan pasukan Joachim Loew di bawah standar. Sejumlah peluang emas yang didapatkan para penyerang dan gelandang gagal dimanfaatkan.

“Kami punya banyak peluang yang bagus, termasuk saya sendiri pada menit ke-86. Saya seharusnya mencetak gol dari kesempatan seperti itu,” kata Hummels.

Korea yang sudah menelan dua kekalahan justru tampil dengan daya juang tinggi. Itu terbukti dengan dua gol yang tercipta di penghujung laga, masing-masing disumbangkan Kim Young-Gwon dan Son Heung-Min.

“Jerman adalah juara bertahan dan pemuncak nomor satu rangking FIFA. Saya coba memikirkan kesalahan yang Jerman buat, karena mereka merasa dapat mengalahkan kami,” kata pelatih Korea Selatan Shin Tae-Yong

BBC

Comments
Loading...
More in Olah Raga, Sepak Bola
Jerman Tersingkir, Bild: Mimpi Buruk Jadi Nyata

Rusia – Tim Nasional Jerman tersingkir dari pagelaran Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Korea Selatan 0-2 pada laga terakhir penyisihan...

AC Milan
AC Milan Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa

Italia – Klub raksasa Italia, AC Milan, dijatuhi hukuman larangan tampil di Liga Champions dan Liga Europa selama dua musim...

Close