Kylian Mbappe Beri “Tiket Pulang” Bagi Messi

Seperti yang pernah dan selalu saya katakan, Piala Dunia penub dengan para pemain top, jadi ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki. Tidak ada tempat yang lebih baik di Piala Dunia.

Rusia – Bintang muda tim nasional Prancis, Kylian Mbappe, memberikan tiket pulang kepada Lionel Messi dan kawan-kawan. Performa impresif remaja 19 tahun ini sukses membawa negaranya menyingkirkan Argentina 4-3 di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

“Seperti yang pernah dan selalu saya katakan, Piala Dunia penub dengan para pemain top, jadi ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki. Tidak ada tempat yang lebih baik di Piala Dunia,” kata Mbappe seusai laga, Sabtu (30/6).

Mbappe berperan besar dalam proses gol pertama Prancis. Kecepatannya saat memasuki area penalti Argentina terpaksa harus dijatuhkan oleh Marcos Rojo. Dan, Antoine Griezman mengeksekusi bola dari titik putih dengan sempurna.

Selepas babak kedua, Argentina sempat balik memimpin menjadi 1-2. Namun Prancis berhasil membalikan keadaan dengan dua gol sumbangan Mbappe dan satu gol Benjamin Pavard. Argentina pun hanya mampu memperkecil keadaan lewat Gol Sergio Aguero.

“Saya merasa bahagian dan tersanjung menjadi pemain muda termuda kedua setelah Pele yang berhasil mencetak dua gol di Piala Dunia. Pele berada di kategori berbeda, namun ini bagus bisa berada dengan orang-orang seperti mereka,” ujar Mbappe.

BBC

Comments
Loading...
More in Olah Raga, Sepak Bola
Mats Hummels
Mats Hummels: Malam yang Pahit Buat Jerman

Rusia – Pemain bertahan tim nasional Jerman, Mats Hummels, menilai tersingkirnya Der Panzer dari Piala Dunia 2018 sangat menyakitkan. Jerman...

Jerman Tersingkir, Bild: Mimpi Buruk Jadi Nyata

Rusia – Tim Nasional Jerman tersingkir dari pagelaran Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Korea Selatan 0-2 pada laga terakhir penyisihan...

Close