Argentina Tersingkir, Messi Pensiun?

Pada Maret 2018 lalu, pemain berjuluk La Pulga ini mengatakan bakal pensiun dari Albiceleste jika gagal menjuarai Piala Dunia 2018.

Rusia – Masa depan Lionel Messi bersama tim nasional Argentina kini menjadi isu yang ramai dibicarakan media-media asing, usai tersingkir dari Piala Dunia 2018. Argentina takluk 3-4 dari Prancis di babak 16 besar.

Wajar jika isu Messi pensiun dari timnas Argentina kembali mencuat. Sebab, pada Maret 2018 lalu, pemain berjuluk La Pulga ini mengatakan bakal pensiun dari Albiceleste jika gagal menjuarai Piala Dunia 2018.

“Kami merasakannya, jika tidak menjuarai Piala Dunia di Rusia, salah satu jalannya dengan melepaskan tim nasional,” ujar Messi kepada La Cornisa pada Maret lalu, seperti dikutip dari metro.co.uk, Sabtu (30/6).   

Messi melanjutkan, dia sangat menginginkan trofi Piala Dunia. “Harapan saya adalah seperti di Brasil pada 2014 lalu. Kamu dapat melakukannya dengan baik dan gagal, seperti Argentina di Brasil,” ujarnya kala itu.

Kini harapan itu sudah sirna. Bisa jadi, Piala Dunia 2018 ini menjadi yang terakhir bagi Messi. Selama membela Argentina, Messi belum mampu memberikan trofi bergengsi bagi negaranya.

Selepas pertandingan melawan Prancis, rekan Messi, Javier Mascherano, langsung mengumumkan pensiun dari timnas Argentina.  Ini waktu untuk mengucapkan selamat tinggal. Ini waktunya untuk mendukung dari luar lapangan,” katanya.

METRO.CO.UK

Comments
Loading...
More in Olah Raga, Sepak Bola
Javier Mascherano
Mascherano Pensiun dari Timnas Argentina

Rusia – Gelandang veteran, Javier Mascherano, memutuskan pensiun dari tim nasional Argentina. Keputusan ini diambil Mascherano setelah Argentina disingkirkan Prancis...

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe Beri “Tiket Pulang” Bagi Messi

Rusia – Bintang muda tim nasional Prancis, Kylian Mbappe, memberikan tiket pulang kepada Lionel Messi dan kawan-kawan. Performa impresif remaja...

Close