HUT Karawang ke-385, Bupati Cellica: Ajang Munculkan Kreativitas Anak Muda dan Potensi Lokal

Saya berharap Karawang memiliki event yang berkesinambungan dan memunculkan kreativitas anak muda.

Karawang – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadina, mengapresiasi sejumlah rangkaian puncak acara untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Karawang ke-385. Kemeriahan acara yang akan berlangsung sampai 30 September 2018 ini dapat menjadi momen berharga bagi anak muda mengembangkan dan mempromosikan potensi lokal Karawang berupa tradisi, budaya dan kuliner.

“Saya berharap Karawang memiliki event yang berkesinambungan dan memunculkan kreativitas anak muda,” kata Cellica kepada wartawan, Jumat (21/9).

Salah satu acara yang akan memeriahkan HUT Karawang adalah Karawang Creative Night. Cellica menjelaskan, dalam tiga tahun terakhir, kegiatan ini mengalami pertumbuhan peserta yang signifikan. “Mengapa? Karena masyarakat Karawang mencintai hiburan, apalagi yang berbasis kreativitas,” katanya.

Cellica berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk tahun-tahun mendatang. “Kegiatan ini menjadi apresiasi dan membangkitkan semangat anak muda sehingga Karawang lebih terdengar gaungnya. Acara ini murni untuk masyarakat Karawang,” tuturnya.

Selain Karawang Creative Night, kemeriahan lainnya adalah adanya replika Candi Blandongan. Ketua Panitia Acara Asep Irawan Syafei mengatakan replika candi ini berukuran 25×25 meter. Terbuat dari hebel dan rangka besi serta kayu. “Ukuran dan bentuknya dibuat semirip mungkin dengan Candi Blandongan yang asli,” ujarnya.

Berbagai UKM dan kegiatan sosial juga akan memeriahkan perayaan tersebut. Setelah rangkaian acara HUT Karawang digelar di berbagai tempat, sebagai penutup acara akan diadakan gelaran Festival Jaipong Tingkat Nasional. Tari Jaipong merupakan seni tari asli dari Kabupateng Karawang.

Comments
Loading...
More in Regional
BPH Migas Akan Tertibkan Penjual BBM Eceran Nakal
Sosialisasi Sub Penyalur; BPH Migas Akan Tertibkan Penjual BBM Eceran Nakal

Pemerintah melalui BPH Migas dan Pertamina harus menjamin ketersediaan dan pengawasan terhadap distribusi BBM hingga ke daerah 3T. Sub Penyalur...

BPH Migas Harapkan Sub Penyalur Menjadi Tulang Punggung Perekonomin Warga di Daerah 3T
BPH Migas Harapkan Sub Penyalur Menjadi Tulang Punggung Perekonomin Warga di Daerah 3T

Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan komoditas vital yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak sebagai sumber energi. Sesuai ketentuan UU No...

Close