Luka Doncic: Pebasket Termuda NBA dengan Torehan Dua Kali Triple-Double

"Buat saya yang terpenting adalah kemenangan," kata Doncic.

Dallas – Rookie Dallas Mavericks, Luka Doncic, menorehkan sejarah menjadi pebasket termuda di kompetisi NBA yang lebih dari satu kali mencatatkan triple-double pada musim perdananya. Yang terbaru, pebasket 19 tahun ini mengemas 35 poin, 12 rebound, dan 10 assist saat melawan Toronto Raptors, Senin lalu, 28 Januari 2019.

Dengan rekor tersebut, Doncic sejajar dengan Michael Jordan, Jason Kidd, dan Stephen Curry yang lebih dulu mencatatkan 35 poin tripledouble. Adapun tripledouble pertama Doncic tercipta pada 21 Januari lalu kala melawan Milwauke Bucks, sehingga membuatnya menjadi pebasket kedua termuda sepanjang sejarah di belakang Markelle Fultz, point guard Philadelphia 76ers.

“Buat saya yang terpenting adalah kemenangan,” kata Doncic seusai laga melawan Raptors yang berujung dengan kekalahan bagi Mavericks. “Ini (tripledouble) tentunya spesial bagi saya, tapi ini akan terasa lebih jika kami memengani pertandingan.”

Pada laga lanjutan Wilayah Barat NBA tersebut, Mavericks takluk 120-123 dari Raptors. Small forward Raptors, Kahwi Leonard, menjadi perusak malam indah Doncic. “Kahwi adalah salah satu pemain bertahan terbaik di liga ini,” puji Doncic kepada Kahwi.

SPORTINGNEWS

Comments
Loading...
More in Basket, Olah Raga
Emiliano Sala
Emiliano Sala Kirim Pesan Suara Sebelum Hilang

Wales – Penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala, sempat mengirimkan pesan suara kepada rekan-rekannya beberapa jam sebelum pesawat yang ditumpanginya...

Real Madrid Incar Pemain 19 Tahun Milik Manchester City

Madrid – Jelang pembukaan jendela transfer pemain musim dingin 2019, Real Madrid sudah melakukan manuver. Klub raksasa Spanyol ini berencana...

Close