Pep Guardiola Yakin Manchester City Juarai Liga Inggris

"Kita masih di Januari, ini bukan di April atau Mei. Masih banyak pertandingan dan segalanya dapat terjadi," kata Guardiola.

Inggris – Kekalahan dari Newcastle United tidak menyurutkan keyakinan Pep Guardola untuk membawa Manchester City menjadi kampiun Liga Inggris 2018/2019. Saat ini, Manchester City tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

“Kita masih di Januari, ini bukan di April atau Mei. Masih banyak pertandingan dan segalanya dapat terjadi,” kata Guardiola seusai pertandingan, Selasa, 29 Januari 2019 waktu setempat.

Menurut Guardiola, tim-tim di Liga Inggris tidak hanya fokus pada kompetisi domestik. Salah satu contohnya adalah Liverpool yang saat ini masih bermain di Liga Champions. Karena itu, Guardiola ingin anak asuhnya untuk terus berjuang sampai akhir musim dan keluar sebagai juara.

“Kami harus melakukan yang terbaik untuk sampai sana dan mencoba untuk tidak menyerah. Terus maju ke depan dan mencoba dari waktu ke waktu,” kata mantan pelatih Barcelona ini.

Pada laga kontra Newcastle, City sempat unggul lebih dulu berkat gol Sergio Aguero saat pertandingan baru berjalan 25 detik. Namun Newcastle berbalik menyamakan kedudukan dan berbalik unggul berkat sumbangan gol dari Salomon Rondon serta Matt Ritchie.

“Kami cukup bagus di babak akhir dengan mencetak dua gol. Cukup beruntung karena mereka tidak mengambil satu dan dua keuntungan saat kami kehilangan bola di babak pertama,” ujar pelatih Newcastle Rafael Benitez.

SPORTBT.COM

Comments
Loading...
More in Olah Raga, Sepak Bola
Luka Doncic: Pebasket Termuda NBA dengan Torehan Dua Kali Triple-Double

Dallas – Rookie Dallas Mavericks, Luka Doncic, menorehkan sejarah menjadi pebasket termuda di kompetisi NBA yang lebih dari satu kali...

Emiliano Sala
Emiliano Sala Kirim Pesan Suara Sebelum Hilang

Wales – Penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala, sempat mengirimkan pesan suara kepada rekan-rekannya beberapa jam sebelum pesawat yang ditumpanginya...

Close