Zinedine Zidane Calon Pengganti Maurizio Sarri?

Menurut agennya, pemilik tiga gelar Liga Champions beruntun bersama Real Madrid ini tidak menutup peluang untuk berkarier di Liga Inggris.

London – Kekalahan telak Chelsea 0-6 dari Manchester City berdampak terhadap kursi kepelatihan Maurizio Sarri. Kini, sejumlah nama bermunculan untuk menggantikan mantan pelatih Napoli tersebut.

“Saya yakin itu akan terjadi. Ini normal. Itu adalah sesuatu yang kami perlu lakukan,” ujar Sarri ketika ditanya wartawan soal masa depannya bersama Chelsea, pada 10 Februari 2019, waktu setempat.

Berikut ini beberapa nama yang berpotensi menggantikan Sarri:

1. Gianfranco Zola

Zola, yang merupakan pemain legendaris Chelsea, saat ini merupakan asisten pelatih Sarri. Namun dalam karier kepelatihannya bersama West Ham dan Birmingham City tidak terlalu luar biasa.

2. Zinedine Zidane

Zidane saat ini sedang menganggur sejak meninggal Real Madrid pada musim panas 2018 lalu. Menurut agennya, pemilik tiga gelar Liga Champions beruntun bersama Real Madrid ini tidak menutup peluang untuk berkarier di Liga Inggris.

3. Diego Simeone

Simeone merupakan salah satu manajer top di Eropa. Namanya sempat dikaitkan akan menjadi pelatih Chelsea. Sejak melatih Atletico Madrid, Simeone mmampu memecah kedigdayaan Barcelona dan Real Madrid di La Liga.

4. Brendan Rodgers

Brendan merupakan mantan pelatih Liverpool yang pernah menjadi mantan pelatih pemain muda dan cadangan Chelsea. Karier kepelatihannya semakin meningkat tajam setelah menangani Celtic FC.

5. Nuno Espirito Santo

Nuno tengah menikmati debut yang indah bersama Wolverhampton Wanderes. Timnya kini merupakan salah satu kuda hitam di Liga Inggris setelah mengalahkan beberapa tim elit.

INEWS.CO.UK

Comments
Loading...
More in Olah Raga, Sepak Bola
Pep Guardiola Yakin Manchester City Juarai Liga Inggris

Inggris – Kekalahan dari Newcastle United tidak menyurutkan keyakinan Pep Guardola untuk membawa Manchester City menjadi kampiun Liga Inggris 2018/2019....

Luka Doncic: Pebasket Termuda NBA dengan Torehan Dua Kali Triple-Double

Dallas – Rookie Dallas Mavericks, Luka Doncic, menorehkan sejarah menjadi pebasket termuda di kompetisi NBA yang lebih dari satu kali...

Close