Toronto Raptors, Juara Baru NBA

Kemenangan tersebut membuat Raptors unggul 4-2 dan menjadi tim asal Kanada yang pertama menjadi jawara.

Amerika Serikat – Toronto Raptors berhasil meraih gelar pertama kompetisi bola basket NBA setelah memenangkan gim keenam dengan skor 114-110 atas Golden State Warriors. Kemenangan tersebut membuat Raptors unggul 4-2 dan menjadi tim asal Kanada yang pertama menjadi jawara.

“Kami bangkit kembali dengan tepat,” kata pelatih Raptors Nick Nurse sesuai laga kepada wartawan. “Itu adalah hal normal yang telah kami lakukan di playoff. Ini adalah pikiran yang kuat dan grup tangguh.”

Pada gim kelima, Raptors membuang peluang untuk menjadi juara lebih cepat. Kawhi Leonard dan kawan-kawan gagal mempertahankan keunggulan di menit-menit akhir. Mereka akhirnya kalah tipis 105-106, sehingga pertarungan dilanjutkan ke gim keenam.

Pertandingan di gime keenam berlangsung ketat. Kedua tim saling susul-menyusul poin. Namun pada kuarter terakhir, Raptors mampu menjaga jarak dari Warriors dengan selisih poin yang terbilang dekat. Raptors pun akhirnya berpesta di kandang juara bertahan.

“Ini adalah grup yang luar biasa,” kata Kyle Lowry. “Ini gila. Ini luar biasa. Toronto, kami membawa piala ini pulang, sayang.”

Pada laga ini, Leonard terpilih sebagai pemain terbaik. Dia mampu mendulang 22 poi, 6 rebound, dan 3 assist. Dia menyejajarkan diri dengan Lebron James dan Kareem Abdul-Jabbar lantaran berhasil meraih gelar juara NBA di dua tim berbeda. Sebelumnya, Leonard merasakan gelar pertama bersama San Antonio Spurs.

“Saya ingin membuat sejarah di sini,” ucap dia. “Banyak orang yang meragukan saya. Mereka berpikir yang pura-pura cedera atau tidak ingin bermain untuk tim. Itu sangat mengecewakan buat saya dan ini tersebar di media.”

Sebelum penyerahan trofi, sejumlah suporter Raptors meneriakan “We The North” dan menyanyikan “O Canada”. “Ini berarti memiliki klub NBA di luar Amerika Serikat. Kami ingin menang di Toronto dan kami telah memenangkannya,” kata Presiden Raptors, Masai Ujiri.”

WASHINGTON POST

Comments
Loading...
More in Basket, Olah Raga
Zinedine Zidane Calon Pengganti Maurizio Sarri?

London – Kekalahan telak Chelsea 0-6 dari Manchester City berdampak terhadap kursi kepelatihan Maurizio Sarri. Kini, sejumlah nama bermunculan untuk...

Pep Guardiola Yakin Manchester City Juarai Liga Inggris

Inggris – Kekalahan dari Newcastle United tidak menyurutkan keyakinan Pep Guardola untuk membawa Manchester City menjadi kampiun Liga Inggris 2018/2019....

Close