Jeremy Lin, Pebasket Asia-Amerika Pertama Raih Gelar NBA

Amerika Serikat – Jeremy Lin, guard Toronto Raptors, menjadi pebasket Asia-Amerika pertama yang menjuarai NBA. Lin merasakan gelar tersebut setelah Raptors mengalahkan Golden State Warriors pada gim keenam.

“Tuhan begitu sempurna pada keadaan di atas dan di bawah. Siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa saya memercayai ini di sepanjang masa-masa sulit dan Dia sama baiknya di puncak gunung,” tulis Lin di akun Twitter-nya.

Karir Lin di kancah NBA terbilang naik-turun. Mengawali kariernya di Warriors. Di sana, Lin tidak mendapatkan kesempatan bermain lantaran kalah bersaing dengan Steph Curry, sehingga dia pindah ke New York Knicks. Di tim asal New York ini, kariernya melesat sehingga dia mendapatkan julukan Linsanity dari para penggemarnya.

Setelah dari Knicks, Lin berpetualang ke sejumlah tim NBA, seperti LA Lakers, Brooklyn Nets, dan Atlanta Hawks. Pada Februari lalu, Lin bergabung ke Raptors. Selama berseragam Raptors, Lin tampil dalam 26 pertandingan reguler dan 8 laga playoff. Namun pada partai final, Lin sedikit mendapatkan waktu bermain.

YAHOO

Comments
Loading...
More in Basket, Olah Raga
Toronto Raptors, Juara Baru NBA

Amerika Serikat – Toronto Raptors berhasil meraih gelar pertama kompetisi bola basket NBA setelah memenangkan gim keenam dengan skor 114-110...

Zinedine Zidane Calon Pengganti Maurizio Sarri?

London – Kekalahan telak Chelsea 0-6 dari Manchester City berdampak terhadap kursi kepelatihan Maurizio Sarri. Kini, sejumlah nama bermunculan untuk...

Close