Menteri Enggartiasto Dorong Revitalisasi Pasar Rakyat

Jakarta – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menilai pasar rakyat sebagai salah satu indikator nasional dalam menjaga kestabilan inflasi. Enggartiasto pun berkomitmen meningkatkan kesejahteraan melalui revitalisasi pasar rakyat.

“Dengan revitalisasi, pasar rakyat akan berada dalam kondisi yang baik sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat untuk menjual hasil produksinya,” kata dia saat kunjungan kerja ke Kebumen dan Purworejo, Jumat, 7 Oktober 2016.

Dalam kunjungan ke Kebumen, Enggartiasto menjelaskan Pasar Giwangretno mendapatkan dana revitalisasi sebesar Rp 10 miliar pada 2015. Pasar seluas 3.768 meter persegi itu dihuni 392 pedagang dengan omzet sebesar Rp 3 miliar per bulan.

Sementara Pasar Krendetan di Purworejo memperoleh kucuran revitalisasi sekitar Rp 6 miliar untuk tahun lalu. Pasar yang ditempati 285 pedagang ini memiliki pendapatan Rp 1 miliar per bulan. Pasar ini pun hanya beroperasi pada Rabu dan Sabtu.

Komoditas yang dijual di Pasar Giwangretno dan Krendetan cukup beragam. Mulai dari bahan pokok, sayur-mayur, buah-buahan, lauk-pauk, kelontong, hingga produk sandang.

Comments
Loading...
More in Ekonomi, Industri
Lion Air Jadikan Adi Soemarno Bandara Hub

[kc_row use_container=”yes” column_align=”middle” video_bg_url=”https://www.youtube.com/watch?v=dOWFVKb2JqM” _id=”695659″][kc_column width=”12/12″ _id=”172746″][kc_column_text _id=”517280″] Solo, 6 Oktober 2016 – Maskapai penerbangan Lion Air menjadikan Bandara Internasional...

Close