Tampilan Baru, BBM Versi Anyar Suguhkan Chat API

Jakarta – BBM versi baru resmi hadir untuk seluruh pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Versi terbaru ini sudah dapat dinikmati di Google Play dan App Store.

BBM ini meliputi beberapa pembaharuan pada tampilan, terutama untuk iOS dan Android. Contohnya, ikon terbaru untuk chats, contacts, feeds, contacts dan discover untuk menyederhanakan menu navigasi utama.

“Pengguna iOS dan Android dapat melihat gabungan tampilan grup dan chat beberapa orang, termasuk menu discover baru pada format daftar sebagai ganti format grid pada ikon,” ujar Matthew Talbot, CEO BBM, Selasa, 14 Maret 2017.

Matthew meneruskan tata letak baru akan memudahkan pengguna melihat layanan anyar yang diluncurkan. “Sebagaimana yang sudah kami masukan ke dalam daftar,” ujarnya.

Dengan bangga, Matthew mengatakan, versi ini merupakan Chatbot Application Programming Interface (API) yang sangat dinanti-nantikan. “Kami akan memberikan pemilik BBM channel kesempatan untuk membawa interactive software chatbot mereka sendiri ke dalam BBM agar dapat bercakap-cakap dengan pelanggan,” ujarnya.

Kemampuan baru ini dibangun pada fitur channel chat. Sebelumnya, pengguna dapat mengobrol dengan pemilik tapi hanya melalui telepon. Sekarang, program pengganti manusia atau chatbot menjawab pertanyaan dalam chat.

Ketika orang-orang berlangganan pada satu channel tertentu, mereka akan melihat perwakilannya seperti screenshot di sini. “Kami yakin bahwa chatbot akan menjadi cerita besar pada 2017. Jika Anda merupakan salah satu pemilik channel, sekarang waktunya untuk mengikuti tren teknologi menyenangkan ini,” ujar Matthew.

Comments
Loading...
More in Hiburan, Teknologi
Aston Martin Club Indonesia
Aston Martin Owners Club Indonesia Segera Diresmikan

Jakarta – Aston Martin Jakarta, agen tunggal pemegang merek mobil Aston Martin, bekerja sama dengan Resorts World Sentosa Singapore akan...

Pure & Crafted
BMW MOTORRAD Gelar Pure & Crafted Festival

Jakarta – BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto) akan mengadakan acara ’Pure & Crafted Festival’ untuk pertama kali nya di Indonesia....

Close